Header Ads

test

Pelaksanaan PST untuk Mahasiswa Baru

















Telah terpilih 61 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Guru Huria HKBP untuk Tahun Ajaran 2018/2019.  Maka selanjutnya ke-60 mahasiswa baru tersebut akan menjalani serangkaian kegiatan yang berorientasi pada pengenalan kampus, pengenalan studi teologi, pengenalan kehidupan keasramaan yang dilakukan selama hampir sebulan. Sejak tanggal 10 Juli hingga 5 Agustus nanti, mereka akan dipandu oleh beberapa senior yang telah dihunjuk sebagai konselor. Adapun kegiatan itu dikenal sebagai Preparation for Studying Theology - yang sudah dilakukan selama 3 tahun terakhir ini. 

Selama PST berlangsung, para mahasiswa baru akan mengikuti beberapa sesi yang diantaranya adalah pengenalan tentang tohonan guru huria, pengenalan tentang HKBP, pengenalan tentang STGH, dan juga pengenalan tentang kehidupan keasramaan. Beberapa materi yang berhubungan tentang HKBP dan tohonan guru huria akan disampaikan oleh para dosen yang bersangkutan, sedangkan untuk materi pengenalan keasramaan akan disampaikan oleh Bapak/Ibu Asrama juga Pembantu Ketua III bidang Kemahasiswaan. 

Selain mengikuti sesi, para mahasiswa juga akan langsung diperhadapkan dengan ritme kehidupan berasrama yang selama ini sudah diterapkan di STGH. Kegiatan Makan 3 kali sehari, Ibadah 4 kali sehari, Swakarya pada pukul 16.30, dan sebagainya akan dilakukan secara rutin dengan jadwal yang sudah ditentukan masing-masing. Dengan harapan nantinya, para mahasiswa baru tidak akan canggung lagi mengikuti pola kehidupan keasramaan di STGH.